Janganlah Menunggu Hebat Untuk Memulai Sesuatu, Tp Mulailah Sesuatu Untuk Menjadi Hebat

Wednesday, 16 January 2013

Dua Puluh Lima Ribu

Kotabumi, 16 Januari 2013.

Pagi itu, sembari menikmati sarapan pagi saya tak lupa menonton berita. Tidak saya pilih yang ada berita politiknya karena memang saya tidak suka. Dengan berbekal laptop dan modem (maklum gk ada tipi) saya pun mencoba streaming trans7. Alhamdulillah koneksi lancar jaya..
 

Sudah jam 7 lebih sedikit tp saya tetap santai menonton berita. Masih ada waktu, karena jarak dari kontrakan ke kantor kurang dari 2 menit.

Hmm.. sepertinya tema berita hari ini tentang banjir di jakarta.
Saya tidak heran dengan kondisi itu karena lima tahun yang lalu saya juga di sana, magang di sebuah kantor megah di jalan gatot subroto. Bahkan saya masih ingat waktu itu, tepatnya 1 februari 2008, jakarta hujan deras disertai angin kencang. banyak ranting-ranting pohon yang patah dan jatuh ke jalan. Gatsu macet parah... untungnya saya cuma jalan kaki menyusuri jalan setapak di samping gedung patria jasa. dan saya ingat saat itu sungai mampang meluap dan banjir setinggi dada bayi umur 4 bulan. terpaksa saya cincing celana selutut...

Prihatin juga dengan saudara-saudara yang ada di jakarta, macet, banjir, polusi dll.
Mudah2n pelan atau lambat gubernur yang baru bisa membawa perubahan.

Dari berita banjir beralih ke berita di yogyakarta. ada wawancara dengan seorang abdi dalem keraton yang setia mengabdi selama 12 tahun. satu hal yang menarik adalah ketika reporter menanyakan penghasilannya. klo tidak salah dengar, penghasilan beliau hanya 25 ribu sebulan (mudah2n yang benar 25 ribu sehari). reporter pun menanyakan apa uang segitu cukup.

Awalnya saya anggap pertanyaan itu pertanyaan retoris belaka, saya menebak isi selanjutnya akan berupa keluhan-keluhan tentang honor yang menurut saya sedikit itu.

tapi saya salah...
dengan mantap dia menjawab uang itu cukup untuknya. timbul penyangkalan dalam diri saya terhadap jawabannya. saya masih tidak yakin dengan jawaban itu. tp logika saya akhirnya menerima ketika mengingat dia sudah mengabdi selama belasan tahun. dan dia masih bisa survive sampai sekarang.

sungguh pribadi yang menarik. tanpa melepas senyumnya, dia bercerita sekilas tentang kehidupannya.

ah...
25 ribu sebulan atau bahkan jika penghasilannya 25 per hari pun masih tidak sebesar penghasilanku, sudah seharusnya senyumku lebih lebar.

^_^

Mungkin rasa syukurku saja yang kurang jika aku sampai mengeluh..

Tak terasa sudah pukul 07.25, kumatikan laptop dan bersiap untuk berangkat kerja.

Bismillah...

Ya Robb.. Sungguh Engkau Maha Kaya.
Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...

Jadikanlah kami hamba-hamba yang bersyukur...

Tuesday, 15 January 2013

Akuarium

Kadang kerjaan membuat jenuh....

Akhirnya saya bikin akuarium buat di meja kerja. Bentuknya ramping dengan ukuran 80 x 15 x 40 cm, sengaja saya desain sendiri karena meja kerja yang sempit. Setelah desain jadi, saya pun memesan ke pembuat akuarium. Dengan ketebalan kaca 5 mm, akhirnya deal di harga 150 rb. Termasuk mahal tp gpp lah...

Saya isi angelfish yang 10rb dapat tiga..
Tanaman di impor dari Tegal karena di sini tidak ada yang jual.
awalnya mau sekalian setup aquascape, tp lagi-lagi nyari bahan-bahannya susah. ya akhirnya cuma di kasih filter, pasir malang, pasir bali (belum dipasang), sama beberapa tanaman air.





Berani pasang tanaman hidup karena si angelfish alias manvis kan gk doyan daun-daunan walaupan kadang suka ngamuk nggigitin hidrilla klo dah kelaparan.

 Dengan tingkahnya yang pendiam tp sedikit liar, manvis cukup menghibur apalagi klo udah ciuman sama temennya.. hampir satu menit gk lepas-lepas.

yah.. lumayanlah buat pemandangan kalau lagi bete.

tertarik??

ini penampakannya...


Akuariumku






Monday, 15 October 2012

Deg-degan

Gk terasa dah setahun lebih gk nulis di sini. Emang pernikahan telah mengalihkan duniaku, banyak hal yang berubah setelah menikah. 
Klo dulu lagi sepi biasanya lari ke sini, blogwalking atau nulis sesuatu. klo sekarang sudah jarang, sekarang lebih suka bercanda sama istri. Apalagi bentar lagi insyaallah akan hadir seorang bayi di dunia ini. Biidznillah.. saat ini istriku tercinta sedang mengandung anak pertama. Usia kandungan sekarang sekitar 32 minggu dan HPL (hari perkiraan lahir) tanggal 24 Nopember 2012.

Masih lama sih, tp rasanya sudah deg-degan.
hihihi...
banyak jg yang dipikirin, persiapan barang2 buat bayi nanti, nyiapin nama, dll. karena ini yang pertama jd masih agak bingung dan galau. Yang namanya HPL tu perkiraan, bisa maju atau mundur atau bisa jg bener. dan sayangnya sekarang saya berjarak 16 jam perjalanan darat dari tempat istri saya. hmm.. mudah2n bisa menemani istri ketika sedang berjuang untuk kelahiran anak kami.

Sudah tidak sabar menanti hari-hari itu. Mohon doanya biar persalinan berjalan lancar.

Monday, 29 August 2011

Semangat!!!

tidak terasa sudah seperempat abad saya menghirup udara di dunia ini. semua terasa sangat cepat.
kemaren baru lulus SD dan ternyata sekarang sudah pantes jadi guru SD. kemaren masih anak-anak, sekarang dah pantes jadi bapak..
hmm...
terlintas pertanyaan.. berapa tahun Alloh memberi jatah kepadaku di dunia ini. entah berapa tahun, bulan, bahkan berapa hari lagi tidak ada yang tahu. jika Alloh memberi jatah 50 tahun di dunia maka sisa umur ini tinggal 25 tahun lagi. padahal 25 tahun sudah kulewati begitu cepatnya.. maka akan secepat itu pula 25 tahun yang akan datang. sungguh sangat merugi jika kita harus melaluinya dengan kesia-siaan belaka.

Umar bin Khottob berkata...
Jangan menunda sampai esok apa-apa yang bisa kau kerjakan hari ini.

mudah2an Alloh memberi kekuatan kepadaku untuk bisa memanfaatkan sisa waktu ini untuk kebaikan, dunia dan akhirat. wallohua'lam berapa lama lagi...

Semangat!!!!!!


kepada semua rekan dan handai taulan.. saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Mudah2an gemblengan selama 30 hari ramadhan akan membuat kita selalu lebih baik di hari2 berikutnya..