Janganlah Menunggu Hebat Untuk Memulai Sesuatu, Tp Mulailah Sesuatu Untuk Menjadi Hebat

Wednesday 25 May 2011

Ayo utak-atik hape

dah lama g nulis yang ginian.

kebetulan hapeku bermerk nokia dengan tipe X6. hape ini menggunakan OS Symbian S.60 5th atau biasa disebut symbian v 9.4. dengan versi firmware V.21.0.004. selengkapnya bisa anda liat di sini. bukan hapenya yang mau saya bahas, mungkin review dari gsmarena sudah lebih dari cukup untuk diketahui. yang mau saya bahas yaitu program-program yang ada di dalamnya.
mungkin ada sebagian dari anda yang bilang sekarang jamannya android, symbian dah ketinggalan. hihi.. yah memang seperti itulah adanya. tp saya g peduli wong punyannya cm itu ko. lagian klo diliat2 fungsinya lebih dari cukup untuk saya. oke mari kita liat apa aja program yang saya gunakan.

1. Tampilan.
- Home Screen: untuk tampilan home screen saya menggunakan SPB Mobile Shell. jadi tampilan hape saya sudah selangkah lebih maju yaitu mirip dengan symbian 3 kaya punya N8. Banyak widget menarik yang ada di dalamnya.
- Themes: banyak tema di hape saya, tp saya lebih suka yang tampilannya back to nature. banyak sekali penyedia theme untuk hape ini. jadi silakan anda pilih sesuai selera. cari aja di google atau kalo males bisa PM saya.

2. Programms
berhubung saya orangnya agak usil dan senang coba-coba, banyak sekali program yang saya coba untuk diinstal di hape saya. ada yang sukses membuat saya mengetik *#7370* alias hard reset ada juga yang sukses bertahan di hape saya. Nah ini program2 yang masih ada di hape saya:

- Advance device lock (ADL): program buat yang mau mempassword aplikasi maupun storage di hape. yang pengen messagingnya di password juga bisa pakai ADL.
- Dictionary : saya pakai MOT dictionaries, kamus yang bisa macem2 bahasa. untuk defaultnya saya pakai bahasa inggris dan target dibikin bahasa indonesia dan jerman saja. lumayan bagus programnya.
- Greencharging: software tambahan untuk kasih tau klo baterai kita penuh. lumayan untuk menghemat listrik dan memperpanjang umur baterai.
- iSMS: aplikasi biar tampilan smsnya seperti iphone. banyak fasilitas tambahan di dalamnya. lumayan bagus.
- Kaspersky Mobile Security (KMS) 9.0: ni antivirus yang saya pakai.. mungkin sebagian dari anda tidak asing lagi dengan kaspersky. untuk versi mobile, terdapat fasilitas yang lumayan lengkap misalnya firewall, enkripsi data, dan black list unwanted sms maupun telepon
- Mute camera: sebuah aplikasi kecil biar kameranya tidak bunyi "cekrek" pas take picture.
- nUnlock: hihihi.. klo yang ini sih biar tampilan unlock screennya mirip iphone. Alasan sebenarnya sih biar hardwarenya awet karena kebetulan hape ini menggunakan sebuah tombol geser di samping untuk kunci maupun buka screennya. takutnya klo keseringan digeser2 bakal cepet rusak
- Operamini 6: yups, klo yang ini jelas buat browsing, sebenarnya ada opera mobile untuk hape symbian tp sepertinya yang ini lebih nyaman untuk digunakan
- Quick Office: bawaan hape. dari namanya sepertinya dah ketahuan fungsinya ya. ^_^
- Real Player: bawaan hape juga nih.. dah pada tau kan??
- Uninstalking: ni fungsinya menggantikan application manager. mungkin mirip sama revouninstaller buat komputer
- Voxtrack: klo yang ini buat ngrekam pembicaraan telepon kita. bisa dijalankan otomatis maupun manual. hasil rekamannya cukup jernih.
- Youlu Address Book: aplikasi ini juga cukup recommended, selain memudahkan memanage phonebook aplikasi ini juga bisa untuk membaca sms. klo diliat2 sih mirip sama isms di atas.

nah itu aplikasi yang sedang terpasang di hape saya.  pengen sih diuraikan satu-satu, tp sepertinya sudah banyak reviewnya di internet. Klo ada yang mau ditanya2 monggo tanyakan saja di sini atau lewat hape jg gpp.

No comments:

Post a Comment

Pesan Formulir Komentar